Akhirnya bisa ngeblog lagi...

Setelah berbulan2 dibiarkan lumutan.


Saya baru saja melewati sebuah babak baru, ekspektasi yang begitu tinggi akhirnya bisa tercapai. Selama hampir setahun “ijazah dengan logo UIN Alauddin Makassar” berada di tanganku, akhirnya bisa megantarku ke kampus yang baru. IPB,yah kampus tempat menimba ilmu sekarang, tak pernah ada perencanaan untuk kuliah di sini. Semua berawal dari keinginan  untuk kuliah “gratis”. Akhirnya terpilihlah Institut Pertanian Bogor, setelah memendam keinginan untuk kuliah di kampus lain. Ini bukan sebuah perjalanan dengan sekejap saja. Awalnya saya berkeinginan untuk kuliah di Universitas Diponegoro, dan telah terdaftar di MPWK UNDIP, tetapi dunia merubah mainseatku, “kalo bisa kuliah dengan beasiswa kenapa tidak?”. Yah, dengan cepat mulai mengatur strategi dan kebetulan ada program beasiswa yang ditawarkan pemerintah (Beasiswa Unggulan DIKTI 2012), tak berpikir panjang langsung mempersiapkan segala persyaratannya.



Ilmu Perencanaan Wilayah menjadi target spektakuler selanjutnya.  Dari 14 universitas penyelenggara BU DIKTI, hanya IPB yang menerima mahasiswa BU Dikti bidang Ilmu Perencanaan Wilayah. No problem, IPB juga kan terkenal sebagai kampus berkelas di Indonesia. Setelah melewati tahap pemberkasan dan pendaftaran BU, akhirnya saya harus menunggu lama untuk bisa terdaftar di IPB dan sekaligus sebagai penerima BU DIKTI. Terhitung dari bulan Mei-Agustus, menunggu 2 keputusan penting tersebut. Setelah kelulusan di UNDIP ditinggalkan, sembari menunggu kelulusan di IPB dan DIKTI, saya memilih mendaftar di UNHAS, itung-itung bisa kuliah sambil kerja, dan akhirnya keterima di Program Studi Perencanaan pengembangan wilayah. Tetapi ini adalah pilihan terakhir, jika memang 2 keputusan itu tidak lolos salah satunya.  Dan pada akhirnya tanggal 8 Agustus 2012, pengumuman BU DIKTI 2012 dikeluarkan.


Taraaaaaaaaaaaaaa................ perjuangan tak sia-sia, alhamdulillah berkah ramadahan, menjadi salah satu dari kurang lebih 480 orang total penerima BU DIKTI IPB. Menurutku inilah adalah prestasi terbesar.





Welcome to IPB. Yah , inilah tempat baruku sekarang. Tak hanya berkelas tetapi kualitasnya sangat terjamin, tak salah saya memilih kampus ini dan menjadi bagian dari PWL IPB 2012. Awal babak baru, bertemu dengan kawan-kawan dari berbagai daerah dan latar pendidikan yang beragam.


Copyright © Leppa-Leppangeng Template Design by RzaaL 1306